Lady Sha-Sha ^^

Ceritanya… malam tadi begadang… pengen bikin sesuatu yang unyu-unyu…. Akhirnya jadi deh hiasan gantungan Lady Sha-Sha… kenapa namanya Sha-Sha…???? Karena muka yang bikin lagi berseri-seri dan hasil hiasan gantungannya juga berseri-seri…. 😀

Kata yang di internet…. (??????) Sha-sha itu artinya berseri2 😀

Jadi deh kayak begini…..

Gambar 

Semalem juga kelintas mau bikin tutorialnya sekalian… tapi tutorialnya remang2 karena bikinnya malem… hihihihi… di photo hasilnya gelap2 gitu dah… sedikit di edit diterang2in pake aplikasi yang ada di hape….

Mana seumur idup sebenernya belum pernah bikin tutorial kayak begini… ini sih iseng aja… sekedar pengen berbagi sama temen2 kali tertarik bikin yang beginian juga…. makanya gambar tutornya juga gak menarik alias gak jelas,minimal bisa dipahami step2 nya… 😀

Jangan dinilai yaaaaa….. *takut gak naek kelas L

Yuuukkk ah mari kita intip step-step cara pembuatannya…

 Gambar

1)      Pertama kita siapin polanya dulu… ada 3 pola dasar… pola pertama lingkaran kecil untuk wajah Lady Sha-Sha ini….. yang kedua, pola lingkaran besar untuk dasar menempelkan aplikasi wajahnya.. dan yang ketiga pola rambut eh poni nya Lady Sha-Sha

 

Gambar

2)      Sekarang gunting kain flannel sesuai pola-pola yang udah disiapkan tadi, warnanya terserah kita. Yang penting pilih warna yang cerah2 biar kinclong keliatannya.

 

Gambar

3)      Sebagai pelengkap hiasan gantungan ini, dipakai beberapa jenis pernak pernik seperti renda, pita bunga, pita buat gantungan, manik-manik, pita emas dan flannel hitam buat matanya. Pelengkapnya gak harus sama dengan ini semua, temen2 bisa pakai apa saja yang temen2 suka buat nge-rias si Lady Sha-Sha ini.

 Gambar

4)      Sekarang jahit poni/rambut ke bagian wajahnya… benangnya juga gak harus bertuliskan LOVE begini…ini mah suasana hati aja yang lagi jatuh cinta jadi ngaco untel2 benang hihihihi…..

 Gambar

5)      Tempelkan bagian mata ke bagian wajah dengan menggunakan flannel warna hitam yang sudah disiapkan.

 

Gambar

6)      Sekarang jahit matanya dengan menggunakan benang hitam dan bentuk alis mata, garis mata dan bulu mata sesuai dengan yang kita inginkan.

 

Gambar

7)      Sekarang bagian bibirnya di bentuk jahitan berbentuk love trus tinggal dikasih garis mendatar sebagai garis bibirnya…. kenapa bikin bibirnya begini??? Karena pengen aja biar keliatan agak centil2 gimana gitu hasilnya.

 Gambar

8)      Sekarang jahit renda yang dikerut2 di balik bagian kepalanya. Setengah lingkaran saja bentuknya biar cantik dan gak terlalu ramai.

 Gambar

9)      Pasang pita renda emas di bagian kepala Lady Sha-Sha ini biar keliatan agak blink2 gitu… biar ceria2 dikit…

 Gambar

10)   Jahit sekeliling wajah Lady Sha-Sha diatas pola alas/dasar yang telah kita buat sebelumnya. Bisa menggunakan flannel bermotif biar terlihat hidup.

 
Gambar 

11)   Pasang manik2 di daerah lehernya. Gunakan saja benang lapis 4 biar kuat, dijahit dari arah belakang leher nya.

 Gambar

12)   Sekarang satukan dasar alas pertama dan yang kedua dengan dijahit menggunakan tusuk feston mengelilingi sisi-sisnya.

 Gambar

13)   Jangan lupa pasangkan pita gantungannya dibagian atas kepalanya.

 Gambar

14)   Setelah itu isi dakron ke dalamnya lalu lanjutkan dengan menjahit sisi sisanya dengan menggunakan tusuk feston kembali.

 Gambar

15)   Tinggal dikasih pemerah pipi dan beberapa pita bunga yang ditempel dibagian atas kepalanya….

Jadi deh Lady Sha-Sha nya…. ^^

 Gambar

Semoga bermanfaat ya…. ^^

Ingat….!!! jangan dinilai tutorialnya 😀

Advertisements

4 thoughts on “Lady Sha-Sha ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s