Ada Apa dengan “Batok Kelapa”

Ada apa dengan “Batok Kelapa”….????

Gak ada apa2 sebenernya… heheheh…

Lagi berada dalam “Situasi” yang agak di luar teritorial garapan handmade…

Yaitu….. menghias Batok Kelapa buat anak TK…. batok kelapa ini dipake buat main enggrang…. tapi ingin dihias gitu biar agak “nyentrik”

Gambar

Agak bingung juga gimana cara menghias nya, gambar apa, pake apa… soalnya bener2 BLANK…

Nyoba2 dihias pake Cat Poster (ada tulisan nya KUAT PADA KAYU).. ternyata eh ternyata begitu kering gampang banget dikelupas… udah pengen ngamuk rasanya…

Pasang Status deh di FB… ternyata banyak temen2 yang nyaranin pake Cat Besi / Cat Minyak…. Dicobain deh…

Gambar

dan setelah dicoba memang bener… bagus pake cat besi / minyak… yang gak bagus adalah GAMBARNYA…hahahahaha…. sudah lama tidak menggambar, rasanya kaku sekali tangan ini… *alesan

Gambar

“ngemil” terus sambil mikir… hihihihihi…

Ternyata susah sekali menggambar di media Batok Kelapa (Tempurung Kelapa) ini… mungkin karena medianya yang tidak datar…berasa semua cat meleber ke bawah… harus sangat hati2 sekali ….

Gambar

Ada dua pasang Batok Kelapa yang dihias… dan requestnya gambarnya beda…

Gambar

Narsis dikit… =))

Sayangnya cat minyak ini gak begitu lengkap warnanya di Toko Bangunannya…. Jadi aja nge-gambar apa yang ada di otak…

Gambar

Gimana hasilnya…????

Hahahaha… geli liatnya… ^^

Berhubung hari ini Bandung hujan seharian, kita kipas2 aja deh… soalnya besok katanya kudu dikumpulin di TK… 😀

 

Advertisements

PEROMPAK PLAGIARISME

Ya ya ya ya…
PEROMPAK PLAGIARISME adalah kata yang cocok disandang oleh “pembajak” photo hasil karya orang lain…….. hal ini tentu saja bikin gerah si empu nya photo termasuk SAYA… SEBELLLLL BANGETTTT……!!!!!!
 
 Apalagi foto itu dipublikasikan untuk kebutuhan promosi si pembajak, rasanya ingin banget “ngebajak” balik tuh si pembajak….tapi gak mungkin juga…berarti v sama dia sama aja donk hahahahah  
Lagian begitu liat FB milik dirinya aja banyak foto2 temen lain yang terbajak….*dipakein watermark lagi…. Dong dong dong dong banget tuh orang…….
Awalnya sih v dikasih tau salah satu temen FB yang ngeliat foto topping2 v yang mojok di albumnya dengan judul “TOPING” *untung gak sama, di album v namanya rada english gitu TOPPING hihihi
Tapi ISINYAAAAAAAAAA……..!!!!!!!!!!! 80% berisi foto topping2-ku sayang….
Karena ternyata FB v itu belum “temenan” sama FB nya dia…
haduuhhhh…copot rasanya jantung ini…… ada beberapa foto juga yang v inget tuh foto2 temen FB craft yang lain,,,tapi lupa punya siapa,,,,,
Akhirnya baik2 v inbox saja tuh orang…..
“Sist…maaf ya…. kok foto topping2 nya sama kayak punya saya sampe piring2 nya juga sama….??? itu foto2 saya kayaknya… tolong dihapus ya…terimakasih”
Akhirnya setelah penasaran nunggu balesan inbox sore harinya dia bales “Sorry, kalo gak berkenan…. Saya ambil dari internet tuh…”
dalem hati v ngedumel…… PEDULI AMAT KAMU MAU AMBIL DI WARUNG ATAU MUNGUT DI TENGAH JALAN RAYA ATAU NEMU DI PUNCAK GUNUNG JUGA..YANG PASTI ITU FOTO VITAAAA……!!!!!!!!!
Trus v bilang lagi… “Maaf tolong dihapus ya, karena itu foto milik saya yang di crop…bener kan????”
Besok nya tuh foto2 cintakuw masih lom dihapus juga….. hadddeeeuuuhhh……
Kagak bosen v inbox minat tuh foto di hapus….
Ini nih foto2 topping v yang dibajak…
3 lagi gak sempet v save karena keburu di blokir….hehehe
Alhasil v cek kembali beberapa lama, foto topping2 v di album “TOPING” dia di hapus….. tapi yang foto profil belom di hapus…sengaja v diemin dulu,,,kali aja dia mau nyicil ngehapusnya…… tapi ternyata setelah bbrapa hari tetep aja belom di hapus…. v inbox lagi aja biar dia puyeng hahahaha.. gini nih…
Dia ngomel nampaknya,,,hahaha… peduli ah yang penting foto topping2 v udah di hapus….
tapi pesan terakhir dari dirinya tak bisa v balas…karena ternyata v sudah di blokir hahahahahaha… *kasian deh v
 
Lucunya lagi v buka tuh FB pake akun temen v,,, dia nulis gini di wallnya sendiri…… *ampun si vita iseng nyaaa…..

Oh iya nih ada masukan juga yang mantep dari Teh Susi buat kasus2 kayak ginih yang bisa qta lakukan kalo qta menjadi korban Pembajakan dari Perompak Plagiarisme ini :

Alhamdulillah dgn kerja sama beberapa temen FB yang suka craft juga “mengungkap” si pemilik2 foto lain yang dia bajak….. Maklum…Grup Flanel kompak lho….hahahahaha….. di grup ini kita memang sering bagi2 tutorial flanel, saling tukar ilmu dan ANTI PEMBAJAKAN FOTO…. kalo suka dengan suatu hal ya dibikin sendiri, hasilnya di share buat temen2 yang lain. INTINYA, dengan bahan sama, cara sama, tapi…. HASIL SENDIRI….!!!
 
Hmmmm….. makanya kesel banget sama si perompak “pembajak” plagiarisme ini…… Biarpun sebenernya hal ini gak bisa dihindari di dunia maya yang global ini. ya minimal kl qta pgn pake foto orang lain ya minta izin dl sama si empunya,,,, atau kalo enggak ya mencantumkan sumber link tempat foto ini kita ambil….
 
V kayak gini bukan karena niat sombong atau apalah…karena v sendiri sadar hasil karya v jauh dari kata “bagus”…tapi hasil karya tetaplah hasil karya… setiap orang berhak melindungi apa yang telah ia hasilkan…. Apalagi foto suatu handmade…belum bikin handmade nya,,, belum ngambil fotonya yang stengah mati…. guling kanan, guling kiri, koproll depan belakang, manjat sana sini untuk ngedapetin hasil foto yang bikin hati puas…pas udah jadi eh diakui sama orang lain…. hmmmmm BT stadium 4 !!!!
 
 Yang penting lagi adalah…jadilah qta orang2 yang menghargai karya orang lain, dengan begitu kita juga menghargai diri sendiri,,,,, *minimal gak jadi orang yang dikejar2 karena dah membajak hahahahaha……. Karena kl qta membajak hasil karya orang lain sama aja kita mengakui ketidaksanggupan untuk mempercayai kemampuan diri sini…. 
Akhir kata mohon maaf jika ada kesalahan,,, dan kita tutup dengan doa…. Al Fatihah…….
 

Mojok di MADTARI

Rabu sore yang cerah…… 
Pulang gawe langsung mojok di MADTARI…. salah satu cafe kumpul2 anak muda yang terkenal(c aku anak muda???), terletak di Ranggagadung Taman Flexi Dago…..
Dah ngiler aja ngebayangin pisang kejunya yang mantep abis…..
 
Nanun and Ninu yang sibuk milih makanan… C aku gak dikasih liat menu nya…..
 
Pisang keju nya… mmmmm….yummy
 
Internet (indomie telur kornet)
 
Es Milo Dingin…. Ajiiiiippp……
 
Nanun n Ninu menyantap pisang keju dgn nikmatnya..tanpa memikirkan c aku yang belom mereka photo sekalipun….
Tegaaaaaaa……………. Hiks…Hiks…Hiks…..

Kepepet Nge-Craft menjelang hari “H”

Ini secuil selingan nge-craft karena kepepet menjelang hari “H” pernikahan saya… kenapa kepepet…??? karena faktor penghematan hehehe…

Gambar

Dimulai dari pembuatan kartu undangan… berhubung dana yang terbatas, kudu puter otak dimana bisa dapetin kartu undangan dengan harga murah… ngelamun… ngelamun… ngelamun… ampe akhirnya nih mata berhenti di tumpukan kain perca disudut lemari… dalem hati nge-batin “apa dikarya-in aja nih kain ya???”

Gambar

muter lagi otak…. “mendingan dibentuk apaan ya? dimodif apa ya buat hiasan di kartu undangan apa gmn ya?”. Akhirnya setelah dicoba pelintir sini pelintir sana jadilah bunga simpel yang sangat simpel 😀

Gambar

Gambar

Rencananya ini bunga-bunga mau dipasang di depan kertas yasmine (itu salah situ jenis kertas karton yang sering dipake buat bikin kartu undangan, ada semu nyala2 glitter gitu)…

Gambar

trus mikir lagi… masa iya cuma ada bunga aja di depan “calon kartu”… kira2 ditambahin apa lagi ya…? Akhirnya lagi nyadar kalo punya setumpukan kertas kado diatas lemari

Gambar

udah ada bunga2 perca, kertas karton, kertas kado….trus…digimanain lagi ya…????? mikir lamaaaaa…… nemu pita pita bening di lemari……. akhirnya jadilaaaahhhhh….

Gambar

alhamdulillah…. lumayan juga jadinya… hehehehehe (PD tingkat akut)

Sekarang tinggal mikirin gimana selanjutnya…. ya mikirin isi tulisan di undangan donk… kebetulan juga di rumah ada kertas concord cokelat, ada kompi, ada printer….. So…. sekalian aja kita print isinya…. 😀

Gambar

Gambar

GambarGambar

Setelah gunting sana sini, tempel sana sini… jadi deh… tinggal dipack masuk plastik kaca…

Gambar

Kalo masalah souvenir sih gak akan jauh dari bikin sendiri juga memanfaatkan kain flanel yang ada… tinggal bikin kartu ucapan terimakasihnya deh… print lagiiiiiii… nge-desain sendiri lagi…

Gambar

Gambar

Gambar

Gambar

Beres deh….. ^^

Alhamdulillah banyak yang suka kartu undangannya… bahkan sampe ada yang cabut bunga perca dari kartu undangan buat dijadiin bros :D.. Alhamdulillah juga banyak yang rebutan souvenir nya….. dengan sumber daya terbatas mari kita maksimalkan ide yang tak terbatas 🙂